Mimpi, Nilai-Nilai (Value) dan Konsisten Dalam Berusaha (Enteprneurship Ph1)

Bismillahirahmanirahim, 
sumber kekuatan untuk memulai segala sesuatu bentuk usaha dengan meyakini betul-betul bahwa Allah SWT yang memberikan kemudahan ataupun tantangan dari awal hingga akhir, baik yang ditunjukan sekarang maupun nanti di akhirat balasannya.

Agribisnis/Pangan-Pakan
Salah satu cabang usaha utama yang tiada duanya (menurut pendapat pribadi), karena dari pangan ini menyebar segala jenis cabang usaha. Sebut salah satu pangan yang terkenal, seperti di Asia yang terbiasa dengan padi. Ketika padi ini diambil bulirnya, maka muncul pula tepung beras hingga roti dan nasi, sedangkan batangnya dapat digunakan untuk pakan ternak maupun pupuk atau kebutuhan sandang seperti pakaian maupun sendal dan tas (walau jarang ditemui).

Tanaman Alfafa (Mempunyai kandungan klorofil yang tinggi). Foto Rully2012
Kelompok biji-bijian yang bermanfaat sangat besar seperti jagung, kedelai, padi, hingga buah-buahan tropik sub-tropik. Hewan air atau darat, menjadi kebutuhan utama yang menguntungkan pengembang, pengolah hingga penjualnya. Maka usaha jenis ini sudah jelas mempunyai kekuatan dan dampak yang sangat luas bagi kebutuhan hidup dan kelanjutan generasi yang akan datang.

Industri Pakaian/Sandang
Jutaan kain, milyaran model, tak-terhingga benang yang tersimpul adalah bentuk usaha yang sangat anti zaman. Model boleh berganti, bahan boleh berkembang, akan tetapi manusia akan selalu melengkapi kebutuhannya akan menutupi tubuhnya (baik yang serius maupun yang "gak serius")

Diyakini sebagai jenis usaha yang tidak lekang oleh zaman kecuali kondisi krisis yang melanda suatu tempat seperti daerah terpencil hingga negara ataupun persatuaannya/persekutuannya. Dengan membidik pasar tertentu, maka keberhasilan industri ini jelas akan mencapai tingkat tertentunya dan memakmurkan pengusaha dan pekerjanya.

SyauZie RumahMode 
Industri Properti/Papan
Industri besar yang membutuhkan seluruh komponen alam maupun komposit dari tangan manusia, dengan banyak fungsi dan hasil yang tepat guna baik berupa teknologi hingga rumah atau gedung yang kita tempati. Tanah dan tempat tinggal salah satu bagian yang mempunyai nilai jual tinggi dan bertahan dengan stabil

Bagaimana memperhitungkan nilai-nilainya, konsistensinya, dan lain-lain? InshaAllah berlanjut kedalam tulisan berikutnya.

Komentar